AWAL BELAJAR ALAT MUSIK

Posted: 09/01/2013 in Uncategorized

Kalo bicara tentang musik, hampir semua orang di dunia ini suka sama yang namanya musik. Banyak aliran aliran musik yang ada di jaman sekarang. Kalo dari gue sendiri sih lebih suka sama musik yang beraliran rock. Suka sama musik rock ini sebenernya gue udah rasain waktu gue smp. Karena waktu smp juga gue di ajarin main gitar sama almarhum kakak sepupu gue. Almarhum kakak sepupu gue adalah orang  yang udah jadi guru musik pertama buat gue. Karena dia sekarang gue jadi bisa main alat musik walaupun sedikit-sedikit. Gak Cuma ngajar gitar, dia juga pernah ngajarin gue main keyboard sama drum. Tapi waktu itu gue sukanya sama gitar.

Waktu itu gue suka sama gitar karena sering liat orang kalo main gitar itu enak banget dan bisa ngiringin cewe-cewe buat nyanyiin lagu. Nah awalnya juga gak sengaja gue belajar gitar. Jadi waktu itu kan liburan smester 2 pas kelas 2 smp. Gue main sama temen-temen gue, dan bersembunyi di rumah kakak sepupu gue yang ada studio musiknya. Dia kesel dan maksa gue buat megang gitar dan suruh maenin. Nah awalnya dari situ dia mulai ngajarin gue main gitar. Akhirnya karena gue mau coba ngeband kaya dia, gue ajak temen-temen gue belajar main alat musik juga. dan akhirnya gue mulai bisa deh ngeband sama temen-temen sekolah dan rumah gue. Dan pengalaman manggung pertama waktu itu di perpisahan sekolah smp gue.

Ketika SMK gue ketemu temen-temen gue yang hobi nya dari dulu ngeband, akhirnya gue di ajak gabung dan ikut-ikutan mereka ngeband. Akhirnya temen gue bikinin band dengan vokalis cewe dan beraliran rock. Waktu itu ngeband jadi hobi gue sama temen-temen, hampir setiap minggu kita gak pernah absen buat yang namanya ngeband. Kita juga sering ikut festival dimana-mana, manggung di sekolah dan acara-acara temen. Tapi setelah selesai SMK, gue sama temen-temen udah sibuk sama urusan masing –masing dan gak ada waktu buat hobi yang satu ini. Akhirnya sekarang udah gak pernah ngeband lagi. Dan sekarang waktu kuliah pun gue sempet ikut dan di ajak ngeband sama temen rumah gue, tapi gue mau fokus kuliah dan akhirnya keluar dari bandnya.

Itu sedikit pengalaman awal belajar musik gue, hehehehe…. buat temen-temen yang mau belajar main alat musik gausah ragu. Gak ada kata terlambat asalkan kita mau, temen gue aja masih ada yang ikut les gitar sampe sekarang, malah dia baru masuk lagi hahaha….

Tinggalkan Balasan

