Diet Tidak Sengaja, akhirnya ketagihan

Posted: 09/01/2013 in Uncategorized

Dulu waktu di Sekolah Menengah Kejuruan, saya adalah salah satu siswa yang memiliki berat badan lebih di banding teman saya yang lain. Waktu itu saya menjadi orang tergemuk ke 2 setelah teman saya. Saat kelas 3 smk berat badan saya mencapai 102kg. Sampai waktu itu saya tidak pernah ikut upacara karena almamater yang di berikan sekolah tidak muat untuk saya. Baju dan celana ukuran saya pun sangat sulit di cari di tempat tempat umum.Tapi alhamdulillah sekarang berat badan saya sudah menjadi 80 kg dengan tinggi 175cm. Berat saya 80kg sudah naik dari sebelumnya yang hanya 74 kg, karena saya sudah jarang olahraga jadi berat badan saya naik. Saat dulu masih gemuk, mama saya pernah membelikan teh untuk menurunkan berat badan, tapi hasilnya nihil. Saya akan bercerita kenapa saya bisa menurunkan berat badan saya.

Awal mulanya saya tidak berniat menurunkan berat badan, karena memang sudah tidak ada niat karena saya berfikir tidak akan ada gunanya saya diet. Namun waktu itu saat saya selesai Ujian Nasional dan saat liburan, saya sering bermain sepak bola pada sore hari. Dan karena saya sering melihat di tv bahwa ada produk susu yang bisa membantu menurunkan berat badan yaitu l-men lose weight. Akhirnya saya minta di belikan oleh mama saya, dan akhirnya di belikan. Saat itu saya minta di belikan karena saya berfikir mungkin saja jika di tambah susu untuk membantu menurunkan berat badan dapat menurunkan berat badan saya.

Karena saat itu adalah waktu liburan sekolah, jadi saya selalu bangun siang dan tidak sempat sarapan pagi. Saya hanya makan siang saja, setelah itu sore bermain sepak bola dan makan malam saya di gantikan dengan minum susu tersebut. Awalnya memang terasa berat untuk menahan hawa nafsu untuk tidak makan apalagi di malam hari. Namun setelah seminggu ke depan saya sudah terbiasa menahan dan tidak merasa berat lagi. Malam hari jika saya memang benar benar lapar, saya memakan apel atau minta di buatkan jus buah oleh ibu saya. Hal tersebut saya lakukan selama kurang dari 3 bulan, dan akhirnya berhasil tanpa di sadari. Celana dan baju saya kebesaran semua dan saudara-saudara sampai teman lama pun sempat tidak mengenali saya awalnya.

Buat teman-teman yang ingin menurunkan berat badan jangan menyerah, tidak perlu cara yang sulit untuk menurunkan berat badan. Hanya dengan berolah raga saja sudah cukup, karena jika kita hanya memakai obat atau meminum susu yang di khususkan untuk  menurunkan berat badan saja sulit untuk berhasil atau bahkan tidak akan berhasil. Olahraga adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan d tambah niat yang ikhlas di dalam hati.

 

Tinggalkan Balasan

