MY HERO

Posted: 09/01/2013 in Uncategorized

Mungkin judul sama isi tulisan gue kali ini gak nyambung ya, tapi gak tau kenapa sekarang ini gue lagi pengen nulis sesuatu tentang mama gue. Ya, kalo ngomongin tentang nyokap gue, buat gue mama adalah pahlawan di hidup gue dan orang yang paling berharga dan berpengaruh di hidup gue selama ini. Nyokap gue adalah inspirasi di hidup gue, yang bisa bikin hidup gue lebih terarah. Selama ini mama adalah orang yang paling kuat yang gue kenal, karena selain ibu rumah tangga, nyokap gue juga seorang wanita karir.  Dia kerja di perusahaan swasta di daerah kota. Dari kecil gue udah sering di tinggal-tinggal sama orang tua gue, tapi hal itu gak bikin gue merasa bebas dan merasa gak di urus. Tapi hal itu yang bisa bikin gue lebih bertanggung jawab buat hidup gue sendiri.

Nyokap gue selalu ngebebasin gue buat ngejalanin apa yang gue suka, tapi asalkan hal itu masih positif dan lurus lurus aja. Pokoknya dia yang buat gue merasa harus bertanggung jawab atas apa yang udah gue lakuin. Gue juga gak mau bikin dia kecewa sama gue apalagi sampe nyesel punya anak kaya gue, jangan  sampe deh. Gue cuma mau jadi anak yang bisa di banggain sama dia berkat kerja kerasnya selama membesarkan gue.

Pernah dulu sewaktu gue masih smp, gue ngelakuin salah ke dia. Sampe sekarang pun kalo inget hal itu gue juga masih nyesel banget udah nyinggung perasaannya. Waktu itu gue lagi ujian karate di daerah bandung, dan yang ikut itu anak murid sama orang tuanya. Entah karena perasaan takut di bilang anak manja atau gue merasa sok dewasa, gue gak mau duduk deket mama gue di bis waktu itu. Gue lebih milih duduk sama temen gue, padahal mama gue udah duduk di sebelah gue. Tapi karena waktu itu juga nyokap gak mau memperpanjang masalah di depan orang, jadi dia ngalah dan pindah ke kursi belakang. Setiap gue nengok ke belakang dia selalu ngasih senyum ke gue, padahal di dalem senyumnya itu dia merasa sedih banget. Selesai ujian dan pas sampe rumah, baru nyokap gue negor gue. Dia nanya kenapa tadi gue kaya gitu, dan gue pun masih bisa jawab gapapa. Akhirnya dia sampe ngomong “kenapa, malu punya ibu kaya mama ?”, ya ampun denger kata kata itu gue langsung sedih banget sampe nangis, dan waktu itu nyokap juga ngomongnya sampe sedih banget. Gue mikirin itu semaleman sampe gak bisa tidur, sampe gue ngerasa kalo gue anak durhaka banget. Akhirnya gue minta maaf sama nyokap besok paginya, dan gue janji sama diri gue sendiri kalo sampe kapanpun gak akan ngulangin dan gak akan ngelakuin hal yang bikin beliau sampe ngerasa sedih dan sakit hati.

Jadi buat lo semua , jangan sampe ya nyakitin perasaan orang tua kita apalagi ibu kita sendiri. Sakit banget deh pokoknya kalo sampe ngeliat orang tua kita sakit hati apalagi sampe nangis. Inget kalo ada pepatah bilang kalo “Surga di Telapak Kaki Ibu”. Mau telapak kaki ibu kita pecah pecah kek tapi inget kalo itu tetep ibu kita yang udah mengandung, melahirkan dan merawat kita.

 

Tinggalkan Balasan

